Jumat, 02 Maret 2012

GaLau...???


Ntah siapa pencetus kata galau ini. Aku pun hanya mendengar dari jejaring Fb, dan Twitter. Kalau lagi sakit hati atau risih, pasti di vonis galau. Lebih dominan lagi ketika orang patah hati yang beridentik dengan kekasihnya.
Kesensitifan kata galau ini merebak. Lebih anehnya lagi ketika buat puisi atau update status di akun-akun game itu tentang cinta, komentar-komentar yang pasti lebih dominan galau.com.
Kayaknya era ini, kata galau lagi naik daun deh. Kalau dia seorang makhluk yang mempunyai nyawa, dia sudah di panggil kemana-mana menjadi pembicara dan komentator. Sedikit di cocologi…hehehe…

Galau.. Galau.. Galau..
Kamu jadi harum tuh di era ini! Aku curiga kau akan seperti Kartini nantinya. Yang di katakan harum namanya! Sepertinya kata-kata ini, menjadi istilah tidak akan berakhir. Karena kau telah membudaya tentang ke-cinta-an dan identik dengan permasalahan suasana hati.

Hanya sekedar ingin tahu, aku sempat searching di google. Kalau kata orang ini suatu kerjaan sia-sia, aku tak perduli, ketimbang dengar dan terbawa arus budaya istilah galau tapi tidak mengetahui arti dasar kalimat itu, sepertinya sia-sia belaka.

Tapi jika anda bertanya, apakah penulis atau yang punya blog ini sedang galau? Tentu jawabannya adalah TIDAK. Cukup tentang si penulis! :P

Rupanya kata galau ini masuk dalam kamus besar bahasa Indonesia. Galau adalah ga-lau, ber-ga-lau yang artinya sibuk beramai-ramai; ramai sekali; tidak karuan pikiran (kacau). Ke-ga-lau-an ini sifat keadaan hal galau.

Ada beberapa pendapat mendevinisi-kan tentang galau :

Menurut Rerey (22) :
Galau adalah suatu keadaan ketika suasana hati menginginkan kebebasan, namun ada yang mengikat, gak mau lepas.

Menurut OMS (21) :            
Galau adalah pikiran kacau, gara-gara cinta.

Menurut Femmy (17) :
Galau adalah keadaan dimana seseorang bingung untuk menentukan pilihan.. Merasa susah apa yg akan terjadi nantinya... Apakah sesuai harapan atau tidak... Apakah ini benar atau salah... Apakah ini yg terbaik....bimbang...

Menurut Wiku (pendiri grup Bandung Galau Selalu di Facebook) :
Buat saya, galau adalah pilihan hidup. Galau adalah moment di antara pilihan, sebelum pilihan, atau setelah pilihan. Jadi itu adalah moment ketika kita berpikir bebas, sebelum menentukan sesuatu.

Menurut Rosiana (blogger) :
Galau itu ketika orang itu tengah kosong pikirannya dan asalnya itu dari hati.

Menurut Spica Arumning (blogger) :
Galau adalah suatu keadaan dimana kita memikirkan suatu hal secara berlebihan, bingung apa yang harus dilakukan dengan suatu hal ini .. Dengan pikirannya sendiri sehingga menimbulkan efek emosi melabil, pikiran pusing, dan mendadak insomnia.

Wah banyak juga yah pengertian/definisi galau. Semua tergantung konteks dan keadaan seseorang. Melihat berbagai pengertian galau-galau di atas, aku dapat simpul kan galau itu tidak meng-enak-kan. Moga yang lagi galau cepet hilang galau-nya, moga yang gak galau, yah gak usah kena galau, moga yang masih kepingin galau yah silahkan. Oke, bagi yang mempunyai arti galau menurut versinya sendiri bisa di-share disiniSALAM GALAU!!! Hihihihi….
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Sekilas

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Blog Mega Oc. - Saya Senang dengan anda mengklik informasi ini, berarti anda peduli dengan keberadaan blog ini, saya berharap ini bukan untuk pertama kalinya anda mengunjungi blog ini. Mudah-mudahan blog ini bermanfaat.

Sekilas Pesan

Belajar dan belajar sampai bodoh kembali. Tdk menginginkan org lain kecewa krn tingkah ku. Menabur kebaikan akan menuai berkah. Jadi tdk menabur angin agar tdk menuai badai.(' ',)