Jumat, 02 Maret 2012

Percaya Diri

Percaya Diri (PD) ataupun percaya pada kemampuan diri , perlu ada pada diri setiap insan dalam menjalankan kehidupan sehari hari. Karena percaya diri, adalah faktor penting untuk seseorang itu mencapai kesuksesan. Orang yang percaya diri ,akan berani mengajukan dirinya secara apa adanya, tanpa menonjol-nonjolkan kelebihan, serta tidak menutup-nutupi kekurangan diri. Ini disebabkan orang-orang yang percaya diri telah benar-benar mempercayai kondisi dirinya. Sehingga bisa menerima diri apa adanya.


Sementara seseorang yang tidak percaya diri, berlebihan enggan melangkah, tidak suka dikatakan salah, takut mengambil keputusan, takut dikatakan payah, gak bermutu, dan akhirnya “lemes”. Tak berdaya, dan akhirnya kita menjadi beban kepada orang lain karena jadi orang yang tidak produktif.

Hal pertama yang wajar dilakukan untuk menjadi pribadi yang percaya diri itu adalah dengan adanya NIAT keinginan untuk berubah, dengan melepaskan sumbat-sumbat emosi yang menghalang proses terbentuknya kepercayaan diri. Untuk melakukan ini tentulah diperlukan proses bertahap dan tidak mudah, melainkan dengan konsisten dan senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan agar diringankan. Namun jika keinginan kita ikhlas dan kuat. Serta percaya bahwa IKHLAS itulah sumber kekuatan diri seorang mukmin. Kita akan yakin bahwa segala hal yang menghalangi akan segera menyingkir, ini semua berakibat dari FIKIRAN, HATI, dan JASMANI kita telah bersatupadu, berkolaborasi untuk melakukan satu ikhtiar perubahan karena ada janji dalam diri sendiri, dan kemudian bertawakkal pada Tuhan, bahwa Sang Pemberi ada bersama kita.

Mengetahui keadaan situasi dan kondisi diri untuk berani bertanggung jawab dan mengambil risiko agar tidak ragu-ragu. Dan disertai hati yang tenang, jiwa yang tenteram, serta keyakinan kuat bahwa apa yang dikehendaki Tuhan PASTI TERJADI, dan apa yang tidak dikehendaki Tuhan TIDAK AKAN TERJADI. Serta Tuhan tidak menyia-nyiakan pahala orang yang berbuat baik.

Lakukan lah hal dengan potensi yang kita miliki. Percaya diri itu perlu tiap langkah kita. Membuat orang lain merasakan “energi” positif dari rasa percaya diri kita yang membara itu.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Sekilas

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Blog Mega Oc. - Saya Senang dengan anda mengklik informasi ini, berarti anda peduli dengan keberadaan blog ini, saya berharap ini bukan untuk pertama kalinya anda mengunjungi blog ini. Mudah-mudahan blog ini bermanfaat.

Sekilas Pesan

Belajar dan belajar sampai bodoh kembali. Tdk menginginkan org lain kecewa krn tingkah ku. Menabur kebaikan akan menuai berkah. Jadi tdk menabur angin agar tdk menuai badai.(' ',)