Sabtu, 03 Maret 2012

:'(( [?]

HARAM sebut merk

Sebelum masuk dalam suasana judul di atas, sedikit diri-ku menjelaskan apa itu modem. 


Modem berasal dari singkatan MOdulator DEModulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua-arah umumnya menggunakan bagian yang disebut "modem", seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya, namun umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai Perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer.
Data dari komputer yang berbentuk sinyal digital diberikan kepada modem untuk diubah menjadi sinyal analog, ketika modem menerima data dari luar berupa sinyal analog, modem mengubahnya kembali ke sinyal digital supaya dapat diproses lebih lanjut oleh komputer. Sinyal analog tersebut dapat dikirimkan melalui beberapa media telekomunikasi seperti telepon dan radio.
Setibanya di modem tujuan, sinyal analog tersebut diubah menjadi sinyal digital kembali dan dikirimkan kepada komputer. Terdapat dua jenis modem secara fisiknya, yaitu modem eksternal dan modem internal.


Terus ada apa dengan modem ku?

Hari ini dia sangat lemot dan ngadat! Tidak seperti bisanya dia beroperasi menemaniku berkreasi. Buka Email, post tulisan ke Blogger, Fb-an, Twitter-an, sangat lambat. Kayak kura-kura lomba lari saja. Kelambatan-nya beroperasi membuatku lesu dan sedikit risih. Menunggu berjam baru bisa terbuka normal. Sempat tidur dulu jadinya.


Kenapa dengan modem ku?

Hari ini masuk pesan dari operatornya (not sebut merk), kuota telah habis, bisa beroperasi tapi kecepatan di perlambat. Bagaimana sih operator ini! kuota 1G kan satu bulan. Aku baru mengisinya seminggu yang lalu. Dapat peringatan lagi untuk mengisi ulang! Adooohh pening awak…!!!


Apa yang harus ku lakukan?

Paling hanya bersabar menunggu sampai terbuka normal. Terkadang keterangan di GoogleCrome not found atau memuat ulang. Ini karena daya tidak kuat membuka hal terkecil pun. Mau di isi lagi, saya berpikir untuk jatah mahasiswa perbulan, semua sudah di atur sebaik mungkin pengeluaran ini. Yah SABAR sahaja..!!!


Lalu modem atau operator itu harus di salahkan?

Mungkin iya! Mungkin juga tidak! Karena terkadang muncul cepatnya yang tidak di duga-duga. Tapi terkadang juga yang sudah di duga dia sangat lambat. Benar-benar seperti kura-kura, mempengaruhi perasaan saja. Yah kalau lagi risih pasti di salahkan deh! Hehehe…


Terus sekarang apa yang di lakukan?

Yah menulis sehingga tulisan ini lahir dan terbentuk menjadi kata-kata tentang modem ini. Hadoohh modem ku naik daun dalam tulisan ku kali ini. Benda kecil, panjang, punya cahaya kelap kelip. Cahaya merah jika tidak muncul signal, cahaya hijau jika dia normal. Akhirnya dia masuk dalam cerita. Kayaknya suatu saat dia akan bersaing dengan fiqr (notebook-ku, yang selalu ku sebut cahaya buatan).

Dia juga Salah satu benda tempat-ku  bergantung selain fiqr. Tanpa-nya juga mungkin tulisan ini tidak akan terbit di blog ini.



Pay Attention:
Tulisan ini di tulis di pagi hari setelah baca buku, karena tidak punya kerjaan menunggu modem beroperasi. Sambil memperhatikan benda itu berkelap kelip dengan normalnya! Mungkin kerisihan yang ku rasakan, tak terasa tangan bergerak sendiri dan otak pun berjalan sesuai derasnya air mengalir di bendungan (dramatisir). Makanya jangan terlalu risih terhadap benda, jadi ngelantur dan asal tulis deh. Untung tidak LemBiRu (Lempar Beli Baru), berabeh jadinya.. Hahaha…
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Sekilas

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Blog Mega Oc. - Saya Senang dengan anda mengklik informasi ini, berarti anda peduli dengan keberadaan blog ini, saya berharap ini bukan untuk pertama kalinya anda mengunjungi blog ini. Mudah-mudahan blog ini bermanfaat.

Sekilas Pesan

Belajar dan belajar sampai bodoh kembali. Tdk menginginkan org lain kecewa krn tingkah ku. Menabur kebaikan akan menuai berkah. Jadi tdk menabur angin agar tdk menuai badai.(' ',)