Minggu, 20 November 2011

SILATURAHMI


Sahabat ijikan Aku untuk bersilaturrahim dengan kalian pada tulisan ku kali ini…

“Kebajikan yang cepat memperoleh pahala adalah perbuatan baik dan silaturrahim. Dan Kejahatan yang paling cepat mendapatkan siksa adalah menganiaya dan memutuskan Silaturrahim” ( SR.Imam Ibnu Majjah )


Rasulullah Saw.Bersabda : “SEsungguhnya Allah SWT telah menciptakan makhluk sehingga selesai dari mereka, berdirilah hubungan sanak famili dan berkata : Disini saat orang minta perlindungan kepada MU dari putus”. Dia berfirman: “Ya, tidaklah merasa puas kalau Aku menghubungi orang yang menghubungkan mu, dan Aku memutuskan orang yang memutuskan mu,” Hubungan sanak famili berkata : “Benar”

“Tidak ada dosa yang paling besar didunia yang disimpan Allah buat pelakunya diakhirat dari dosa penganiayaan dan memutuskan hubungan sanak famili ( Silaturrahim ) (HR.Imam At Tirmidzi).

Kawan Imam Ath Thabrani meriwayatkan Rasulullah Saw Bersabda : “Maukah kalau aku beritahu sesuatu perbuatan, dimana Allah akan memuliakan dan bersemangat derajat kalian?” mereka menjawab, “Mau, ya Rasulullah.”
Maka beliau bersabda:”Santunilah orang yang berbuat bodoh terhadap kalian, memaafkan orang yang menganiaya kalian, memberi orang yang menghalangi kalian dan menyambung orang yang memutuskan Kalian ( memutuskan hubungan silaturrahim )”

Sahabat ku Mari kita bersama-sama mengamalkan yang demikian...Salam Ukhuwah Selalu...Semangat Ukhuwah 2011 menghadapi 2012 ^_^
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Sekilas

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Blog Mega Oc. - Saya Senang dengan anda mengklik informasi ini, berarti anda peduli dengan keberadaan blog ini, saya berharap ini bukan untuk pertama kalinya anda mengunjungi blog ini. Mudah-mudahan blog ini bermanfaat.

Sekilas Pesan

Belajar dan belajar sampai bodoh kembali. Tdk menginginkan org lain kecewa krn tingkah ku. Menabur kebaikan akan menuai berkah. Jadi tdk menabur angin agar tdk menuai badai.(' ',)